Tanaman Obat Herbal Untuk Infeksi Paru Paru

Mengalami masalah dengan infeksi paru paru ? Jangan khawatir ! Karena disini kami akan memberikan anda informasi seputar tanaman obat herbal untuk infeksi paru paru.

Namun sebelum kami memberikan anda informasi seputar tanaman obat herbal untuk infeksi paru paru tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar infeksi itu sendiri.

Tanaman Obat Herbal Untuk Infeksi Paru Paru

Informasi Seputar Infeksi Paru Paru

Infeksi paru paru dalam istilah medis disebut dengan infeksi saluran pernapasan bawah yang merupakan suatu kondisi dimana sering digunakan untuk menggambarkan penyakit paru paru basah atau pneumonia.

Biasanya seseorang yang menderita infeksi paru paru akan terlihat pucat dan lemah.Selain pneumonia, infeksi paru paru juga bisa mengacu pada penyakit bronkitis.

Jadi penyakit paru paru yang disebabkan oleh infeksi, baik oleh bakteri, jamur atau kuman lainnya adalah penyakit infeksi paru paru.Berikut ini ada beberapa gejala yang kerap di rasakan oleh penderita infeksi paru paru yakni :

  • Pilek
  • Batuk
  • Demam ringan
  • Sakit tenggorokan
  • Nyeri otot
  • Produksi lendir yang berlebihan
  • Dehidrasi
  • Sakit kepala
  • Sesak nafas
  • Cepat lelah

Apabila anda mengalami beberapa gejala seperti di atas, ada baiknya jika anda segera melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya pada dokter.Terlebih lagi jika anda mengalami gejala sesak napas yang cukup parah, batuk berdahak terus menerus dan demam tinggi.

Tanaman Obat Herbal Untuk Infeksi Paru Paru

Namun selain melakukan pengobatan secara medis, anda juga bisa mengobatinya dengan obat herbal infeksi paru paru yang terbuat dari tanaman herbal seperti :

  • Jahe

Mengkonsumsi jahe atau air jahe memiliki kandungan minyak atsiri yang berguna untuk melawan infeksi paru paru akibat bakteri.Selain itu, mengkonsumsi air jahe juga akan memberikan rasa hangat dan relaksasi bagian tubuh.

Cara ini berguna untuk mengencerkan dahak yang ada di dalam paru paru sehingga mudah dikeluarkan dari paru paru, air jahe juga efektif untuk mengurangi gejala sesak nafas.

  • Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau sangat berguna untuk mempercepat proses penyembuhan infeksi paru paru, karena di dalam teh hijau kaya akan kandungan polifenol yang berguna untuk mengurangi pembengkakan pada paru paru.Selain itu, polifenol juga akan meningkatkan kapasitas paru paru sehingga mengurangi gejala sesak napas.

  • Bawang Putih

Cara lain untuk mengurangi gejala infeksi paru paru adalah mengkonsumsi bawang putih, dimana bawang putih adalah asupan yang mengandung antibiotik alami sehingga berguna untuk melawan bakteri penyebab infeksi.

Selain itu, kandungan minyak atsiri di dalam bawang putih juga berguna untuk mengurangi gejala nyeri pada penderita infeksi paru paru.

  • Brokoli

Mengkonsumsi brokoli juga bisa mengurangi gejala infeksi paru paru, karena brokoli adalah sayuran yang kaya akan kandungan antioksidan yang berguna untuk melawan bakteri dan virus penyebab infeksi.

Brokoli juga kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderitanya.

Nah itulah beberapa tanaman obat herbal untuk infeksi paru paru yang bisa anda coba di rumah untuk mengobati infeksi paru paru yang anda derita saat ini.

Terimakasih banyak atas kunjungannya, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

by post : Obat Infeksi Paru Paru Alami Sembuh Sampai Tuntas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*