Penyebab Infeksi Paru Paru Dan Solusinya

Ingin terhindar dan sembuh dari penyakit infeksi paru paru ? Sudah tahu apa yang menjadi penyebab infeksi paru paru dan bagaimana cara mengobatinya !

Jangan khawatir ! Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda informasi seputar penyebab infeksi paru paru dan solusinya, silakan di simak lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Penyebab Infeksi Paru Paru Dan Solusinya

Penyebab Infeksi Paru Paru

Untuk penyebab infeksi paru paru bisa berupa diakibatkan oleh bakteri, virus hingga jamur.Dimana penyakit ini menyerang seseorang ketika terpapar kuman yang masuk ke dalam paru paru dan saat daya tahan tubuh sedang lemah.

Mungkin saja penyakit ini akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman.Meskipun tidak disertai batuk, demam dan sulit bernapas, namun pada sebagian orang penderita penyakit ini mungkin bisa diobati sendiri di rumah karena mungkin bisa sembuh dalam waktu 2 hingga 3 minggu.

Selain disebabkan oleh berbagai jenis mikroorganisme, memiliki penyakit jangka panjang atau kronis seperti asma, penyakit jantung, kanker atau diabetes juga bisa membuat seseorang akan lebih mudah terkena infeksi paru paru.

Pada umumnya bakteri penyebab infeksi paru paru disebut Streptococcus pneuminiae.Selain itu, Haemophilus influenzae dan Staphylococcus aureus juga bisa menyebabkan pneumonia.

Jika infeksi disebabkan oleh bakteri, maka penyakit ini akan disebut dengan pneumonia bakteri.Selain pneumonia bakteri, berdasarkan penyebabnya penyakit ini bisa dikenal sebagai :

(1) Pneumonia Aspirasi

Komplikasi dari aspirasi paru yang ditandai dengan masuknya asam lambung, benda asing atau benda berbahaya lain seperti asap atau zat kimia ke dalam paru paru bersama dengan bakteri berbahaya.

Dimana gejala yang muncul antara lain : napas pendek, nyeri di bagian dada, penderita mudah merasa lemas, batuk berdahak hijau yang berbau tidak sedap atau disertai darah, kulit membiru, keringat berlebih dan napas bau.

(2) Pneumonia Virus

Infeksi paru paru ini disebabkan oleh komplikasi virus flu dan pilek.Virus yang menyerang paru paru bisa menyebabkan terhambatnya jalur oksigen, karena terjadi pembengkakan pada paru paru.

Pada umumnya kondisi ini bisa sembuh dalam beberapa minggu, namun pada kasus tertentu kondisi ini bisa mengancam nyawa.Untuk gejalanya yang muncul yakni : mengigil, batuk dengan lendir hijau atau kuning, lemas, kelelahan, berkeringat dan bibir membiru.

(3) Pneumonia Jamur

Infeksi yang disebabkan jamur lebih jarang terjadi, umumnya kondisi ini akan menyerang mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh melemah.

Adapun jamur yang bisa menyebabkan pneumonia antara lain : Histoplasma, Crytococcus dan Coccidioides.Untuk gejala yang muncul berupa demam, mengigil dan kelelahan.

(4) Hospital Aquired Pneumonia ( HAP)

Kondisi ini bisa terjadi ketika seseorang di rawat atau menginap di rumah sakit.Mereka yang menjalani perawatan intensif dan menggunakan mesin pernapasan memiliki risiko tinggi terkena pneumonia terkait ventilator.

Untuk gejala yang muncul berupa : nafsu makan berkurang, batuk dengan lendir kehijauan, menggigil, mual, muntah, nyeri dada seperti tertusuk, demam, sesak napas dan menurunnya tekanan darah.

Solusi Untuk Mengobai Infeksi Paru Paru

Meningat bahwa sumber infeksi paru paru bisa dimana saja, mewaspadai penyakit ini sangat dianjurkan.Berikut ini ada beberapa tindakan pencegahan yang bisa anda lakukan yakni :

  • Meningkatkan sistem pertahanan tubuh
  • Melakukan vaksinasi
  • Memiliki gaya hidup bersih
  • Hindari rokok
  • Mengkonsumsi obat herbal infeksi paru paru ( Rekomendasi : Jelly Gamat QNC )

Terimakasih sudah menyimak artikel sederhana kami ini, semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat dan bisa membantu anda untuk mengetahui penyebab infeksi paru paru dan solusinya.

by post : Obat Infeksi Paru Paru Alami Sembuh Sampai Tuntas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*