Pengobatan Infeksi Paru Paru Secara Tradisional

Selain melakukan pengobatan secara medis, anda juga bisa melakukan pengobatan infeksi paru paru secara tradisional yang sangat layak untuk anda coba karena terbukti ampuh sembuhkan penyakit infeksi paru paru yang anda derita saat ini.

Pengobatan Infeksi Paru Paru Secara Tradisional

Infeksi Paru Paru ?

Infeksi paru paru atau dikenal dengan sebutan dengan infeksi saluran pernapasan bawah adalah suatu kondisi yang sering digunakan untuk menggambarkan penyakit paru paru basah (pneumonia).

Biasanya seseorang yang menderita infeksi paru paru akan terlihat pucat dan lemah.Selain pneumonia, infeksi paru paru juga bisa mengacu pada penyakit bronkitis.

Jadi penyakit pada paru paru yang disebabkan oleh infeksi, baik oleh bakteri, jamur dan kuman lainnya merupakan penyakit infeksi paru paru.

Seseorang yang menderita infeksi paru paru biasanya akan mengalami beberapa gejala-gejala yang khas akibat penyakit ini seperti :

  • Demam ringan
  • Batuk
  • Sakit tenggorokan
  • Sakit kepala
  • Pilek
  • Nyeri otot
  • Produksi lendir yang berlebihan
  • Sesak napas
  • Dehidrasi
  • Cepat lelah

Jika saat ini anda mengalami beberapa gejala diatas, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan diri ke dokter, terlebih jika anda mengalami gejala sesak napas yang cukup parah, batuk berdahak terus menerus dan demam tinggi.

Selain itu, berikut ini juga ada beberapa kondisi yang mengharuskan anda untuk segera melakukan pemeriksaan dan pengobatan yakni :

  • Berusia lanjut yakni di atas 65 tahun
  • Penderita masih berusia di bawah 2 tahun
  • Sedang menjalani pengobatan yang menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh seperti kemoterapi
  • Memiliki riwayat atau gangguan sistem kekebalan tubuh

Pengobatan Infeksi Paru Paru Secara Tradisional

Apabila gejala infeksi paru paru yang anda derita belum parah, maka anda bisa melakukan pengobatan secara tradisional dan bisa dilakukan di rumah, dimana pengobatan tersebut berupa :

(1) Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau berguna untuk mempercepat proses penyembuhan infeksi paru paru, dimana teh hijau kaya akan kandungan polifenol yang berguna untuk mengurangi pembengkakan pada paru paru.

(2) Istirahat

Mencukupi kebutuhan istirahat atau bahkan menambah porsi istirahat yang mungkin akan sangat diperlukan bagi penderita infeksi paru paru, dimana cara ini juga efektif untuk mengembalikan energi tubuh sehingga penderita masih bisa beraktivitas dengan baik.

(3) Minum Air Hangat

Selain mandi dengan air hangat, minum air hangat juga memiliki efek yang sama bagi paru paru anda, dimana minum air hangat akan membantu proses pengenceran dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan dari dalam tubuh.

(4) Jahe

Didalam jahe memiliki kandungan minyak atsiri yang berguna untuk melawan infeksi paru paru akibat bakteri.Selain itu, mengkonsumsi air jahe juga akan memberikan rasa hangat dan relaksasi bagi tubuh.

(5) Meninggalkan Aktivitas Berat

Untuk anda yang saat ini tengah menderita infeksi paru paru sebaiknya anda harus menghindari atau bahkan meninggalkan aktivitas berat, karena melakukan aktivitas berat akan meningkatkan beban bagi paru paru anda.

(6) Mandi Air Hangat

Cara yang satu ini berguna sekali untuk mengurangi gejala sesak napas yang dialami oleh penderita infeksi paru paru.Selain itu, untuk meringankan gejala sesak dan menghangatkan tubuh maka anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih.

(7) Berhenti Merokok

Melakukan kebiasaan seperti merokok bisa memperparah kondisi infeksi paru paru, maka untuk itu penderita infeksi paru paru ada baiknya anda harus menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

(8) Latihan Pernapasan

Cara ini sangat berguna untuk meningkatkan kapasitas paru paru anda terhadap oksigen sehingga gejala sesak nafas pada infeksi paru paru bisa sedikit berkurang.

(9) Bawang Putih

Penggunaan bawang putih berguna untuk melawan bakteri penyebab infeksi paru paru, karena pada bawang putih ini terdapat kandungan antibiotik alami.

(10) Brokoli

Mengkonsumsi brokoli juga bisa mengurangi gejala infeksi paru paru, karena sayuran yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan yang berguna untuk melawan bakteri dan virus penyebab infeksi.

(11) Minum Air Hangat

Selain mandi dengan air hangat, minum air hangat juga sangat baik dilakukan oleh penderita infeksi paru paru karena bisa membantu proses pengenceran dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan dari dalam tubuh.

Selain melakukan beberapa pengobatan infeksi paru paru secara tradisional di atas, anda juga perlu menghindari beberapa makanan pantangan untuk penderita infeksi paru paru agar penyakit yang anda derita saat ini bisa segera disembuhkan.

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.Terimakasih atas kunjungannya !

post by : Obat Infeksi Paru Paru Alami Sembuh Sampai Tuntas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*