Cara Mengobati Infeksi Paru Paru Secara Alami

Anda saat ini tengah memiliki keluhan dengan infeksi paru paru ? Tenang, jangan khawatir ! Karena disini terdapat tips cara mengobati infeksi paru paru secara alami.

Ingin tahu seperti apa tips cara mengobati infeksi paru paru secara alami tersebut ? Silakan di simak informasinya lebih lengkap dalam artikel ini.

Namun sebelum kami memberikan anda informasi seputar cara mengobati infeksi paru paru secara alami, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar infeksi paru paru itu sendiri.

Cara Mengobati Infeksi Paru Paru Secara Alami

Sekilas Informasi Mengenai Infeksi Paru Paru

Infeksi paru paru adalah suatu kondisi dimana terjadinya peradangan yang disebabkan oleh kerusakan yang dilakukan mikroorganisme jahat seperti : virus, jamur, bakteri dan lainnya.

Pada umumnya penyakit ini bisa di derita oleh siapa saja terutama bagi mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah.Namun, pila hidup dan asupan yang buruk juga bisa membuat daya tahan tubuh kurang dan mudah terkena infeksi paru paru.

Seseorang yang menderita infeksi paru paru biasanya akan merasakan beberapa gejala-gejala yang khas dari infeksi paru paru ini diantaranya :

  • Sakit tenggorokan
  • Batuk
  • Sesak napas
  • Cepat lelah
  • Dehidrasi

Jika anda mengalami beberapa gejala seperti di atas, sebaiknya cepat lakukan pengobatan baik secara medis maupun secara tradisional.Untuk pegobatan infeksi paru paru secara medis biasanya dilakukan dengan memeriksakan diri ke dokter.

Cara Mengobati Infeksi Paru Paru Secara Alami

Sedangkan untuk pengobatan secara tradisional, anda bisa melakukannya dengan beberapa cara mengobati infeksi paru paru seperti di bawah ini :

(1) Terapi Udara

Coba anda tinggal beberapa waktu di tempat yang memiliki sikurlasi udara yang bersih dan segar untuk bisa memulihkan kembali kondisi paru paru anda.

Dimana masuknya udara yang sehat dalam membantu membuang racun yang berada di dalam paru paru dan menggantinya dengan yang lebih baik.

(2) Mengkonsumsi Buah-Buahan

Buah-buahan termasuk salah satu bahan makanan yang memiliki banyak nutrisi di dalamnya dan sangat cocok untuk dikonsumsi penderita infeksi paru paru.

Dimana jenis buah yang cocok dikonsumsi oleh infeksi paru paru adalah buah berry, buah lemon, buah apel dan anggur.

(3) Terapi Pijat Refleksi

Melakukan terapi pijat refleksi merupakan salah satu cara mengobati infeksi paru paru secara alami karena melalui pijatan, bisa mengatur saraf dan memperbaiki kinerjanya sehingga tubuh bisa melawan penyebab infeksi pada tubuh.

Dengan rutin melakukan pijat titik saraf yang berkaitan dengan saluran pernapasan bisa membantu meringankan infeksi paru paru.

(4) Mengkonsumsi Sayur – Sayuran

Beberapa sayuran juga dipercaya bisa dijadikan sebagai obat alami untuk mengobati infeksi paru paru.Namun, mengkonsumsinya sebaiknya dengan mengkukus atau secara mentah agar khasiatnya tidak hilang.

Dimana beberapa sayuran yang cocok dikonsumsi oleh penderita infeksi paru paru adalah kunyit, jahe, bawang putih dan brokoli.

(5) Tidak Bergadang

Berusaha memenuhi waktu istirahat yang ideal merupakan salah satu cara untuk memulihkan suatu penyakit termasuk penyakit infeksi paru paru.

Terutama menghentikan kebiasaan bergadang yang malah melemahkan kondisi jantung dan imunitas tubuh.Maka oleh itu, memiliki waktu istirahat yang cukup yakni 7 jam sehari bisa kembali meningkatkan vitalitas tubuh.

(6) Melakukan Olahraga Secara Rutin

Melakukan olahraga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh dan meningkatnya daya tahan tubuh dengan membuang racun melalui keringat.Selain itu, meningkatnya kekebalan tubuh dengan berolahraga juga bisa mengurangi resiko infeksi paru paru.

(7) Minum Teh Hijau

Tentunya teh hijau sudah terkenal dengan berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh, dimana teh hijau mengandung kafein yang sedikit.Namun teh hijau kaya akan antioksidan, pelifenol, vitamin C, flavonoid dan lainnya.

Dengan mengkonsumsi teh hijau alami setiap harinya akan membantun melawan virus, meningkatkan imunitas tubuh, menyembuhkan infeksi dan mencegah pertumbuhan kanker.

Nah itulah informasi mengenai cara mengobati infeksi paru paru secara alami, namun selain mengetahui beberapa cara seperti di atas.Anda juga harus mengetahui beberapa makanan yang harus dihindari penderita infeksi paru paru.

Karena dengan mengetahui beberapa makanan yang harus dihindari penderita infeksi paru paru berguna untuk membantu mempercepat proses penyembuhan infeksi paru paru yang anda derita.

Semoga dengan hadirnya informasi mengenai cara mengobati infeksi paru paru bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

by post : Obat Infeksi Paru Paru Alami Sembuh Sampai Tuntas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*