Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Yang Sudah Lama

Memiliki Keluhan Terhadap Batuk Berdahak Yang Sudah Lama, Namun Tak Kunjung Menghilang Juga !

JANGAN PANIK DAN KHAWATIR !

Disini Kami Akan Berikan Anda Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Yang Sudah Lama Dengan Memanfaatkan Bahan Herbal Alami.

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak

Berbicara mengenai batuk berdahak, dimana jenis batuk yang satu ini terjadi ketika tubuh menghasilkan lebih banyak dahak atau lendir pada saluran pernapasan.

Namun, untuk penyebabnya sendiri. Umumnya batuk berdahak ini disebabkan oleh virus atau bakteri yang menyebabkan pilek, pneumonia dan sinusitis. Tapi siapa sangka ! Jika kondisi ini bisa juga menjadi gejala dari penyakit bronkitis kronis, gagal jantung dan asma.

Seseorang yang merokok dan memiliki kekebalan tubuh rendah sangat rentan untuk berisiko menderita batuk berdahak. Bahkan makin lama batuk menetap, maka makin tinggi risiko mendapatkan penyakit yang lebih serius. Maka untuk itu, sudah saatnya anda memeriksakan diri ke dokter jika :

  • Jika terdapat darah dalam dahak anda
  • Jika tiba-tiba anda merasakan gejala sakit kepala, nyeri otot dan kelelahan
  • Jika batuk berdahak anda tidak kunjung sembuh atau bahkan lebih parah hingga lebih dari sepekan
  • Jika batuk berdahak anda disertai dengan gejala berupa mengalami demam tinggi, nyeri dada, sesak napas, penurunan berat badan, ruam, mengi, telinga sakit, sakit kepala yang terus timbul
  • Jika dahak yang keluar saat batuk berwarna hijau pekat atau merah muda berbusa
  • Jika anda adalah perokok dan batuk anda makin parah di malam hari

Namun balik lagi ke topik, bahwa disini kami akan memberikan anda tips mengenai cara menghilangkan batuk berdahak dengan memanfaatkan bahan herbal alami atau dengan cara sederhana.

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Yang Sudah Lama Dengan Bahan Herbal Alami

Dan berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan batuk berdahak yang bisa anda pilih dan lakukan dengan memanfaatkan bahan herbal alami diantaranya :

  • BAWANG PUTIH

Kandungan allicin yang terdapat di dalam bawang putih merupakan senyawa yang bisa membantu membunuh bakteri penyebab batuk berdahak.

Selain itu, di dalam bawang putih juga terdapat sifat antimikroba dan antiradang yang di nilai mampu melawan infeksi yang bersarang di tenggorokan sehingga bahan alami yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan obat batuk berdahak alami.

  • MADU

Siapa sangka, jika madu bisa dijadikan sebagai obat batuk berdahak alami. Dimana hal tersebut, karena madu memiliki sifat antiradang yang memiliki manfaat untuk mengobati pilek dan batuk berdahak.

Dan berikut ini adalah cara menggunakan madu sebagai obat batuk yakni campurkan dua sendok teh madu ke dalam segelas air, lalu minum secara rutin setidaknya satu sampai dua kali sehari bahkan anda juga bisa menambahkan irisan lemon supaya rasanya jadi lebih segar.

  • JAHE

Mengkonsumsi rutin minuman jahe dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda, karena di dalam jahe memiliki sifat antibakteri dan antiradang yang bisa melawan infeksi penyebab batuk berdahak.

Dimana cara membuat minuman jahe yakni masukkan 20-40 gram irisan jahe segar ke dalam secangkir air panas, lalu diamkan selama beberapa menit sebelum di minum.

Selain ke tiga bahan herbal alami diatas, batuk berdahak juga bisa dituntaskan dengan cara sederhana yakni anda cukup mengkonsumsi air putih hangat dan berkumur dengan air garam.

Sponsored by:

Cara Menghilangkan Batuk Berdahak

Kalahkan BATUK BERDAHAK Sekarang Juga !!!
Dengan
JELLY GAMAT QNC ( GHE )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*