Apakah Tbc Paru Bisa Sembuh Total ? Ini Jawabannya !

Apakah tbc paru bisa sembuh total ? Dimana pertanyaan seperti ini banyak dilontarkan oleh mereka yang saat ini tengah menderita penyakit tbc paru.

Maka untuk itu bagi anda yang ingin tahu jawaban dari pertanyaan diatas, ada baiknya silakan di simak terlebih dahulu informasi terkait tbc paru itu sendiri.

Apakah Tbc Paru Bisa Sembuh Total ?

Sekilas Informasi Mengenai Tbc Paru

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa tbc paru termasuk momok penyakit yang paling menakutkan bagi masyarakat di Dunia, terutama Indonesia dan bahkan TB masih menjadi infeksi penyebab kematian nomor satu di Indonesia.

Berbicara mengenai tbc merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis, dimana bakteri ini menyerang paru-paru sehingga disebut dengan Tbc Paru.

Tbc paru ini juga termasuk ke dalam penyakit menular, dimana penularannya melalui batuk, bersin, berbicara, bernyawa atau bahkan pada saat tertawa. Selain itu, penyakit tbc ini juga bisa menimbulkan indikasi atau gejala yang khas yakni berupa :

  • Mengalami demam
  • Kelemahan atau kelelahan
  • Mengigil
  • Penurunan berat badan
  • Berkeringat di malam hari
  • Nafsu makan berkurang

Dimana salah satu faktor penentu seseorang bisa terkena tb atau tidak adalah sistem imun tubuh, semakin kuat daya tahan tubuh anda maka akan semakin kecil kemungkinannya untuk tertular tbc.

Biasanya orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah cenderung lebih mudah terinfeksi. Selain itu, lansia, penderita kanker, diabetes, ginjal dan penyakit autoimun lainnya juga akan berisiko lebih tinggi untuk terinfeksi tbc.

Apakah Tbc Paru Bisa Sembuh Total ? Ini Jawabannya !

Jawabannya adalah Tbc ini bisa sembuh total. Dikutip dari Okezone, HM subuh, Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Pengendalian Lingkungan (P2PL) dari Kementrian Kesehatan menyatakan bahwa untuk bisa mengetahui anda sembuh total dari tbc harus dipastikan lewat tes laboratorium.

Jika pemeriksaan BTA (seberapa banyak kuman TB hidup dalam dahak) menunjukan hasil negatif, maka risiko penularan pada orang lain semakin rendah, bahkan anda bisa dinyatakan sembuh total.

Bahkan beliau menyatakan bahwa peluang tbc bisa sembuh total mencapai 99% apabila anda rutin mengkonsumsi obat setiap hari selama 6 bulan berturut-turut. Bisa anda lihat : Berapa Lama Penyakit TBC Bisa Sembuh ?

Namun jika tidak dijalani dengan benar, maka kuman hanya melemah sesaat dan kemudian menguat sehingga anda mendapat kesan bahwa penyakit anda “kambuh”, padahal sebenarnya penyakit anda tidak pernah sembuh sepenuhnya.

Nah itulah informasi singkat mengenai apakah tbc paru bisa sembuh total atau tidak ? semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terimakasih atas kunjungannya dan SEMOGA LEKAS SEMBUH !!!

Post by : Obat Tbc Paru Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*