Apa Penyebab Infeksi Paru-Paru Pada Bayi ?

Sebagian besar orang hanya mengetahui bahwa infeksi paru-paru itu terjadi pada orang dewasa saja, namun tidak menutup kemungkinan bahwa bayi yang baru lahir juga bisa terkena infeksi paru-paru.

Lalu, apa penyebab infeksi paru-paru pada bayi ? Untuk anda yang ingin tahu jawaban dari pertanyaan tersebut, silakan di simak informasinya dalam artikel ini.

Infeksi Paru-Paru Pada Bayi

Infeksi Paru-Paru Pada Bayi, Ini Penyebabnya !

Infeksi paru-paru yang terjadi pada bayi awalnya memang sering tidak terdeteksi dengan cepat. Namun ketika bayi terkena infeksi, maka bisa mengalami pilek, batuk dan demam sehingga hal ini termasuk jenis kondisi yang sangat umum terjadi pada bayi.

Akan tetapi, infeksi paru-paru yang terjadi pada bayi bisa menyebabkan penyakit tersebut bertahan lebih lama. Jika dibiarkan semakin lama, maka berbagai gejala pun akan semakin parah sehingga bayi benar-benar sakit dan salah satu infeksi paru-paru pada bayi yang sangat umum terjadi adalah pneumonia.

Dan berikut ini ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi terjadinya infeksi paru-paru pada bayi diantaranya :

  • INFEKSI JAMUR

Biasanya bayi yang memiliki kekebalan tubuh yang lemah, kemungkinan besar akan memiliki risiko yang tinggi untuk terkena penyakit infeksi paru-paru.

  • INFEKSI VIRUS

Selain infeksi jamur, infeksi virus juga bisa menjadi penyebab terjadinya infeksi paru-paru pada bayi. Dimana biasanya virus yang bisa mengakibatkan terjadinya infeksi paru-paru yang menyerang bayi adalah virus yang bisa menyebabkan terjadinya flu dan pilek pada bayi.

  • FAKTOR LINGKUNGAN

Dimana lingkungan yang kotor juga bisa mempermudah bayi anda untuk terkena infeksi paru-paru seperti asap rokok, debum dan polusi udara.

Biasanya infeksi paru-paru yang terjadi pada bayi akan mengalami beberapa gejala-gejala yang khas, dimana gejala infeksi paru-paru tersebut diantaranya :

  • Mengalami demam
  • Pilek
  • Kesulitan bernapas
  • Bayi cukup rewel
  • Tubuh bayi menggigil
  • Batuk
  • Bayi tidak mau minum ASI
  • Ketika kondisinya sudah parah, biasanya bagian kulit, kuku dan bibir bayi akan berubah menjadi warna hitam atau biru

Jika beberapa keluhan atau gejala diatas mulai dirasakan dan dialami oleh bayi anda, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah temui dokter untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat agar dampak buruk akibat penyakit ini bisa anda hindari.

Mengingat, bahwa infeksi paru-paru termasuk penyakit yang sangat berbahaya jika tidak segera mendapatkan penanganan yang cepat. Bahkan penyakit ini bisa menimbulkan komplikasi seperti kesulitan bernafas, efusi pleura dan abses paru-paru.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai penyebab infeksi paru-paru pada bayi, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya !

Sponsor by :

Infeksi Paru-Paru Pada Bayi

Jelly Gamat QNC ( GHE )
Obat Infeksi Paru-Paru Pada Bayi 
Terbuat dari Ekstrak Gamat Emas
BPOM TR 173301471

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*